Sabtu, 28 Oktober 2017

CONTOH PENANGGUHAN PENAHANAN DI KEPOLISIAN

......... ,       September 2016

Hal      : Permohonan Penangguhan Penahanan              
              Tersangka ..................



Kepada Yth;
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda .............
c.q Kasubdit ................................... Polda ............
di
     ...............


Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini :
--------------------------------- NOOR AUFA, S.H, CLA -----------------------------------

Advokat pada AUFA Lawyer & Associates; Advocate - Legal Consultant - Mediator - Legal Auditor, berkedudukan hukum di Jalan Sisingamangaraja No 48 Bangkinang Kabupaten Kampar Provinsi Riau; email: aufa.lawyer@gmail.com; www.pengacaraanda.blogspot.co.id Phone : +6282233868677 --------------------------------------
Untuk selanjutnya dalam hal ini harap disebut sebagai : PEMOHON

Dalam hal ini sehubungan dengan proses penahanan pada tingkat penyidikan yang dilakukan terhadap klien saya Nama :  ........................................; Pekerjaan Wiraswasta; Tempat/Tanggal Lahir : .................../ .....................; beralamat di ....................................... Kecamatan Makale Tana Toraja Sulawesi Selatan yang berstatus sebagai Tersangka dalam dugaan perkara tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam pada Pasal 323 ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2008 dan/atau Pasal 53 huruf b dan d UU RI No. 22 Tahun 2001.

Sehubungan proses penahanan atas klien saya tersebut diatas, maka dengan ini saya mohon kepada Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus c/q Kepala Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Reskrimsus Polda ...................... agar berkenan mengabulkan permohonan Penangguhan Penahanan terhadap klien saya tersebut.


Adapun permohonan ini saya ajukan atas hal-hal sebagai berikut :

1.    Bahwa klien saya tersebut merupakan tulang punggung keluarga dalam mencari dan mencukupi nafkah keluarganya
2.    Bahwa dalam dugaan tindak pidana sebagaimana disangkakan kepada klien saya tersebut, klien saya tersebut akan selalu kooperatif dan bekerjasama dalam setiap proses penyidikan yang akan dilakukan.
3.    Bahwa dalam hal ini klien saya tidak akan melarikan diri, tidak akan menghilangkan dan/atau merusak barang bukti, tidak akan melakukan perbuatan pidana lainnya, tidak akan mempersulit proses pemeriksaan perkaranya dan klien kami tersebut akan hadir setiap dibutuhkan kehadirannya dalam rangka memperlancar pemeriksaan perkara ini.

Demikian surat permohonan Penangguhan Penahanan atau Pengalihan Jenis Tahanan ini kami sampaikan, atas perkenan dan bantuan Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus c/q Kepala Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Reskrimsus Polda ............... kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami;
Pemohon



­­­­­­­­­­­­­­­­NOOR AUFA, SH, CLA


NOOR AUFA,SH,CLA
Phone/WA : +6282233868677









                                                                                                                                         


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRA PERADILAN DALAM HUKUM INDONESIA

Secara yuridis, praperadilan ditentukan dalam Pasal 1 butir 10 KUHAP yang menyatakan: “Praperadilan adalah wewenang pengadilan untuk me...